bp4b2banjarnegara

WISATA BANJARNEGARA

Ada banyak objek wisata di Banjarnegara, baik wisata budaya, wisata alam serta arung jeram.

 

Wisata Dieng

Bukit Asmara Situk (BAS)

Berlokasi di desa Kalilunjar, kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara, memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pemandangan perbukitan, suasana alam yang menyegarkan. Bukit Asmara Situk (BAS) ini cocok untuk pengunjung yang suka dengan olahraga pendakian bukit, karena untuk sampai ke spot tertinggi dibutuhkan stamina karena jalan yang menanjak.

basbas2

bas3

bas4

 

ARUNG JERAM

Wisata minat khusus, Arung Jeram ini berada di sungai Serayu yang membelah sepanjang wilayah Kabupaten Banjarnegara. Dimulai dari Desa Tunggoro menuju Desa Singomerto Kecamatan Sigaluh dengan panjang + 12 Km.

Arung Jeram dilokasi ini memiliki Grade yang sangat baik dan banyak diminati oleh para Atlet Arung Jeram. Kelas yang ditawarkan antara lain : excellent, middle, exotic, family fun dan river camp. Wisatawan yang datang akan mendapatkan welcome drink, snack, air mineral, makan, transportasi lokal, kelapa muda, guide, peralatan arung jeram, asuransi dan sertifikat.

Tahun 1997, di lokasi ini dijadikan sebagai lokasi Kejurnas I Arung Jeram. Pada bulan April 2010 di lokasi ini juga dilaksanakan Australasian Champ 2010.

Operator Arung Jeram di Sungai Serayu yang dapat anda hubungi :

1. Bannyu woong adventure

2. Serayu Adventure Indonesia

arung2

arung3

arung5