PERINGATAN HKN KE 53 DI BALAI LITBANG P2B2 BANJARNEGARA

BANJARNEGARA – Hari Kesehatan Nasional (HKN) jatuh pada tanggal 12 November, tema HKN ke 53 kali ini adalah  “Masyarakat Hidup Sehat,Indonesia Kuat” dalam rangka peringatan Hari Kesehatan National yang ke-53, Balai Litbang P2B2 Banjarnegara mengadakan beberapa kegiatan yaitu pada tanggal 6 November 2017 dilakukan kegiatan jalan santai, tebar benih ikan di sungai serayu, lomba triathlon (sarung berantai, jalan bata, bola terong), lomba tennis meja, dan lomba memancing yang diikuti oleh seluruh pegawai Balai Litbang P2B2 Banjarnegara dan mahasiswa serta siswa magang.

2

Kegiatan jalan santai yang diikuti oleh seluruh pegawai Balai Litbang P2B2 Banjarnegara dan mahasiswa/siswa magang, Senin (6/11).

5

Kepala balai Litbang P2B2 Banjarnegara dan Pejabat Struktural melakukan Kegiatan tebar benih ikan di sungai serayu Banjarnegara, Senin (6/11)

Pada tanggal 13 November 2017 diadakan kegiatan open house. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 peserta dari SMA 1 Banjarnegara, SMA Bawang, MAN Banjarnegara, dan SMA Muhammadiyah. Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian materi mengenai penulisan karya ilmiah, menonton film dan berkeliling (pengenalan) laboratorium yang ada di Balai Litbang Banjarnegara. Peserta, baik siswa maupun guru pendamping sangat antusias dan interaktif dalam open house ini. Banyak siswa yang berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka, menambah wawasan, dan membuka wacana untuk melanjutkan kuliah di bidang kesehatan.

11

Openhouse yang diikuti oleh 100 orang siswa SMA di Balai Litbang P2B2 Banjarnegara, Senin (13/11)

8

Siswa mengunjungi Laboratorium balai Litbang P2B2 Banjarnegara dalam rangka openhouse peringatan HKN ke 53, senin(13/11).

Puncak perayaan HKN ke 53 di Balai Litbang P2B2 Banjarnegara dilaksanakan setelah openhouse berupa acara syukuran yang juga dihadiri oleh perwakilan dari kantor-kantor lain di lingkungan sekitar Balai Litbang, dari Pak RT dan Ibu-ibu PKK, serta ibu-ibu Dharma Wanita Balai Litbang Banjarnegara. dalam acara ini juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba pada tanggal 6 November.

15

Acara Puncak Perayaan HKN ke 53 berupa syukuran yang dilaksanakan di Gedung multimedia Balai Litbang P2B2 Banjarnegara, Jl. selamanik No. 16 A Banjarnegara, Senin (13/11)

12

Kepala balai Litbang P2B2 Banjarnegara Jastal, SKM, MSi dan Ketua Pelaksana Perayaan HKN Dwi Priyanto, S.Si, Senin (13/11).